Loading...

Hebat! Bank Kuningan Raih Top BUMD Award 2023, Predikat Bintang 5 Tingkat Nasional


KUNINGAN (OKE)- Bank Kuningan atau Perumda BPR Kuningan kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Penghargaan ini merupakan kesekian kalinya dan hal ini menunjukan bahwa bank kebanggaan warga Kuningan memang hebat dan bisa bersaing antar BUMD di Indonesia. 

Adapun prestasi yang diraih Bank Kuningan adalah Top BUMD Award 2023 predikat bintang 5. Dengan persyaratan mendapatkan penghargaan Top BUMD 3 kali berturut-turut, Bank Kuningan mampu menunjukan eksistensinya di dunia perbankan perekonomian daerah dan nasional.

Untuk meraih penghargaan ini harus bersaing dengan 1.1150-an BUMD di seluruh Indonesia. Tentu menjadi penghargaan yang sangat membaggakan karena membawa nama baik Kuningan.

Penghargaan ini diserahkan pada acara puncak Top BUMD Award 2023 di Hotel Raffles Kuningan Jakarta Selatan. Adapun tema dalam acara tersebut adalah Inovasi Dalam  Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD.

Kegiatan ini dihadiri oleh petinggi BUMD selaku penerima penghargaan dan para pakar bisnis terkemuka .Award ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (1-Otda) didukung pula oleh beberapa lembaga bisnis dan beberapa stat pengajar dari Universitas Indonesia dan Unpad.

Sementara itu, perwakilan Bank Kuningan dihadiri Dewas Drs H Kamil Ganda Permadi MM, Anggota Pengawas Drs H Uca Somantri, Direktur Bank Kuningan H Dodo Warda SE, Direktur yang membawahi fungsi kepatuhan serta Kepala Bagian Kantor Pusat Bank Kuningan.

Top BUMD Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada seluruh BUMD unggulan di seluruh Indonesia  dengan pertumbuhan kinerja yang baik. Hal ini didasari oleh penilaian dewan juri mumpuni. 

Penghargaan ini pun adalah satu-satunya kegiatan Corporate rating (Penilaian Kinerja BUMD) terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Adapun penilaian dalam penerimaan Award ini dilihat dari prestasi perusahaan (achievement), improvement (perbaikan) dan kontribusi perusahaan tersebut dalam perekonomian daerah.

Award ini diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintahan daerah.. Guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah. 

Penghargaan yang diperoleh pada Top BUMD Award 2023 yakni H Acep Purnama SH MH, selaku peraih TOP Pembina BUMD 2023 BUMD 2023, H Dodo Warda SE peraih Top CEO BUMD 2023, serta Perumda BPR selaku Top BUMD Predikat Bintang 5 Tingkat Nasional.

Menurut Direktur Utama Bank Kuningan H Dodo, dengan penghargaan ini semakin memotivasi dan akan selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas produk layanan kepada masyarakat Kuningan.

Hal ini mengingat Bank Kuningan mempunyai peran strategis dalam mendukung program pembangunan daerah dan juga pembangunan ekonomi nasional. Di tahun 2023 ini Bank Kuningan tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan Tabungan Simpel kepada para pelajar di Kuningan.

"Program ini untuk mendorong budaya menabung sejak dini dalam rangka meningkatkan edukasi dan literasi keuangan daerah maupun nasional," jelasnya.

Mengenai penghargaan merupakan bentuk dari hasil komitmen dan kerja keras semua steakholder dan seluruh pegawai Bank Kuningan untuk selalu memberikan inovasi-inovasi terkini ikut berkontribusi dalam pemulihan perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Kuningan 

Lebih lanjut, penghargaan yang diperoleh  ini pun tak lepas dari peran seluruh nasabah  dan mitra kerja Bank Kuningan atas kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan yang ditawarkan.

"Bank Kuningan juga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekaligus membantu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Bank Kuningan akan selalu menjadi pilihan masyarakat Kuningan sesuai dengan semboyannya, Bank Kuningan Milk Urang Kuningan," sebutnya.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Hebat! Bank Kuningan Raih Top BUMD Award 2023, Predikat Bintang 5 Tingkat Nasional"