Loading...

Bupati Hadiri Santunan di Cikubangmulya


KUNINGAN (OKE)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri kegiatan Pembacaan Maulid, Tahlil dan Tausiyah bersama Alhabib Quraisy Baharun Kegiatan ini digelar di Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (8/42023).

Pada acara  digelar untuk mengisi bulan puasa ini disatukan dengan santunan anak yatim.  Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda H. Nunung Nurjati, S.Pd., M.Si, serta tokoh dan masyarakat Desa Cikubangmulya.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi setulus-tulusnya kepada segenap panitia dan para dermawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk menyantuni anak-anak yatim. 

"Sebagaimana kita ketahui, bahwa santunan ini merupakan sarana kita dalam membelanjakan harta kita di jalan Allah Taala, terlebih saat ini bertepatan dengan momentum Ramadhan yang istimewa," ujarnya.

"Semoga niat baik kita mendapatkan ganjaran berlipat-lipat ganda di sisi Allah SWT, juga perlu kita tekankan bahwa memelihara anak yatim sudah merupakan titah kewajiban yang tertulis, baik dalam Al-Quran maupun hadist Nabi yang harus kita laksanakan dari waktu ke waktu, .

Mereka adalah anak-anak, memiliki masa depan yang cerah, memiliki semangat dalam berjuang di jalan Allah dan  harus menjadi orang yang menyenangkan hati mereka.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala , juga menjadi sarana percontohan bagi yang lain agar melakukan hal serupa. Sebagaimana diketahui bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat bagi  semua untuk mari berlomba-lomba dalam kebaikan, dan santunan anak yatim itu merupakan salah satunya.

Posting Komentar untuk "Bupati Hadiri Santunan di Cikubangmulya"