Loading...

Bulan Puasa Lapas Kuningan Razia Kamar Napi, Ini Hasilnya

 

KUNINGAN (OKE)- Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kuningan, pada Sabtu (8/4/2023) digelar  razia di blok hunian oleh para petugas. Kegiatan ini merupakan instruksi dari Direktur Jendral Pemasyarakatan 3+1.

Kalapas Kelas IIa Kuningan Kurnia Panji Pamekas sendiri langsung menerjunkan para petugas   untuk menyisir kamar para warga binaan. Tampak hadir Ka KPLP Erfin Kurniawan, Kasi ADM Kamtib Zaial Ariefin dan Kasubi Keamanan Andi Rustandi sebagai Koordinator Penggeledahan beserta staf dan jajaran Regu Pengamanan Malam 


Menurut kalapas penggeledahan dilakukan di 5 kamar yang terdiri dari 2 kamar di blok bawah dan 3 kamar blok atas. Dari razia tidak ditemukan narkoba atau terindikasi masuknya narkoba.

Namun lanjut dia, petugas mendapatkan barang-barang yang tidak seharusnya ada di dalam lapas seperti pisau, sendok makan stainless, piring, korek api gas, headset, kabel dan yang lainnya

 Selain mengimplementasikan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan,Kalapas  Kurnia juga menginginkan agar seluruh jajaran Lapas Kelas IIA bisa berkomitmen untuk mewujudkan lapas yang bersih dari handphone, pungli dan narkoba (halinar). 

"Kami berharap dengan adanya razia ini, maka kegiatan di blok hunian dapat lebih tertib dan kondusif tanpa ada benda-benda terlarang di dalamnya," tandasnya. 

Sekadar informasi, razia kamar hunian napi merupakan kegiatan rutin dan bukan hanya di bulan puasa saja, tapi setiap saat. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Bulan Puasa Lapas Kuningan Razia Kamar Napi, Ini Hasilnya"