Loading...

Car Free Day di Kabupaten Kuningan Ditiadakan


KUNINGAN (OKE)- Bagi warga yang sering menggunakan ajang Car Free Day  (CFD) untuk olahraga atau berburu barang murah, mulai minggu kedua puasa hingga ke empat ditiadakan oleh Pemkab Kuningan.

Peniadaan CFD dilakukan untuk menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas. Sebab, diprediksi bakal terjadi kepadatan arus karena menjelang Hari Raya Idul Fitri terlebih tidak ada larangan untuk mudik ke kampung halaman.

"Kegiatan CFD untuk tanggal 9,16 dan 22 April tidak dilaksanakan. Sedangkan untuk selanjut boleh digelar kembali," ujar Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi melalui surat tertanggal 3 April.

Dengan tidak adanya pelaksanaan CFD, Sekda Dian meminta agar Camat Kuningan memberitahukan kepada lurah dan kades yang berada di wilayahnya. Untuk minggu-minggu selanjutnya boleh digelar. 

Sekadar informasi, peniadaan CFD pernah terjadi pada saat wabah covid. Diluar itu CFD tidak pernah libur. Adanya CFD sangat bermanfaat warga Kuningan. Adapun waktu CFD dari pukul 6 hingga 9 pagi. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Car Free Day di Kabupaten Kuningan Ditiadakan"