Loading...

Embun Pagi Rabu: Jika Aku Menepati Lailatul Qadar, Apa yang Aku Ucapkan? Rasulullah SAW Bersabda: Ucapkan Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni

KUNINGAN (OKE) - Embun Pagi Rabu, 21 Ramadhan 1444 H / 12 April 2023 M


📚عَنْ عَائِشَةَ، أَنَّهَا سَأَلَتْ رَسُولَ اللَّهِ ﷺ قَالَتْ: إِنْ وَافَقَنِي لَيْلَةُ الْقَدْرِ فَمَاذَا أَقُولُ؟ فَقَالَ: «قُولِي: اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي» 

(رواه أحمد [25384]، والترمذي [3513]، والنسائي في الكبرى [10708، 10709، 10710]).


💫Dari ‘Aisyah, bahwasanya dia bertanya kepada Rasulullah ﷺ, ia berkata: “Jika aku menepati Lailatul Qadar, apa yang aku ucapkan?”. Rasulullah ﷺ bersabda: “Ucapkan: 

Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni 

"Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf, Engkau menyukai permaafan, maka maafkanlah aku”.


[Hadits shahih diriwayatkan oleh Ahmad [25384], At-Tirmidzi [3513] dan An-Nasa-iy dalam As-Sunan al-Kubro [10708, 10709, 10710].


🕌 Ramadhan Mubârak


Ramadhan Mubârak

Rosululloh SAW bersabda yang artinya:

Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.

” (HR. Imam Muslim)*

"Sebaik-baik diriku, lebih baik orang lain dan seburuk-buruknya orang lain lebih buruk diriku"

Selamat pagi semangat dalam beraktivitas, awali selalu kegiatan kita dengan bersyahadat, perbanyak baca quran dan sholawat, semoga kita dalam keadaan sehat, dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Embun Pagi Rabu: Jika Aku Menepati Lailatul Qadar, Apa yang Aku Ucapkan? Rasulullah SAW Bersabda: Ucapkan Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni "