Loading...

Gunakan Alat Scanining Digital, Tim Polda Jabar Gelar Olah TKP Kecelakaan Mobil Bupati, Telusuri juga CCTV

KUNINGAN (OKE)- Berada di Jalan Provinsi olah TKP Kecelakaan Mobil Dinas Bupati Kuningan yang terjadi pada Senin (3/4/2023) siang di Jalan Sindangagung melibatkan tim dari Polda Jabar.

Tim tersebut adalah  Unit Traffic Accident Analysis (TAA) Subdit Gakkum Polda Jabar. Seperti diketahui insiden itu menewaskan pasangan pasutri asal Desa Mekarmukti.  Selain itu juga satu korban luka berat dan 5 unit kendaraan rusak.

Tim Polda menggunakan alat pengukur, cat semprot untuk menunjukan lokasi kecelakaan dan korban. Bukan hanya itu dilakukan scanning digital. Alat ini nantinya bakal menghasilkan gambar animasi. 

Olah TKP yang digelar Selasa pagi sekitar pukul 10.00 WIB banyak diliput media dan disaksikan warga sekitar. Petugas yang terjun pun cukup banyak. Dalam olah TKP melibatkan mobil TAA yang ditempatkan di TKP.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Lalu Wira Sutriana , tujuan digelar oleh TKP untuk mengetahui secara rinci terjadinya kecelakaan maut, sehingga nanti bisa mendapatkan gambaran jelas insiden tersebut.

"Kami menggunakan alat scanning digital dengan hasil yang keluar adalah animasi. Hasilnya nanti paling lambat 1 minggu. Untuk olah hasil TKP bisa disimpulkan karena masih dilakukan penyelidikan," jelasnya perwira yang pernah bertugas di Polres Kuningan itu.

Diterangkan, selain olah TKP, pihaknya juga tengah menelusuri dan mengumpulkan rekaman CCTV yang memperlihatkan peristiwa kecelakaan, agar lebih komplit. 


Posting Komentar untuk "Gunakan Alat Scanining Digital, Tim Polda Jabar Gelar Olah TKP Kecelakaan Mobil Bupati, Telusuri juga CCTV "