Loading...

Mau Beli Kebutuhan Lebaran, PNS Pertanyakan Kapan THR Cair?

KUNINGAN (OKE)- Ribuan PNS yang ada di Kabupaten Kuningan, menjelang lebaran dibuat resah. Pasalanya, hak mereka yakni THR atau gaji ke 14 tak kunjung cair.Padahal di tempat lain sudah.

Seperti diketahui  pencarian THR  itu H-10. Tapi di kota kuda hingga Sabtu belum kunjung ada kabar. Para PNS wajar resah karena kondisi keuangan di Kabupaten Kuningan tidak baik. Hal ini karena ada kasus gagal bayar mencapai Rp96 miliar.

Depisitnya anggaran APBD Kuningan karena besarnya belanja pegawai yang tidak sesuai dengan pendapatan APBD. Konon, bukan Rp96 miliar, tapi mencapai Rp330 miliar. Tentu ini hal yang sangat mengagetkan.

"Jangan bicara masalah TPP dulu, ini mah gaji THR belum cair hingga saat ini. Dari kabar bakal cair Senin atau Selasa. Saya berharap uangnya ada karena faktor penyebab terlambat karena mencari uang dulu,' ujar salah seorang PNS yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Terpisah, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang dikonfirmasi masalah ini via pesan whatsapp belum merespon. Begitu juga  Kepala BPKAD Kuningan Dr H  Taufik Rohman.

Sekedar informasi, berkaca kepada pengalaman tahun lalu,  THR bukan hanya untuk  PNS saja, tapi juga  Bupati, Wakil Bupati Kuningan serta anggota DPRD. Tahun lalu besarannya adalah Rp51.797.606.236 itu dengan TPP dua bulan sekitar Rp21 Miliar, 

Sekadar informasi dana   sebesar Rp51.797.606.236 itu merupakan dana THR atau gaji ke 14 bagi PNS. Setelah gaji ke 14, mereka juga bakal mendapatkan gaji ke 13 yang biasanya cair Juni-Juli.

Dulu, pejabat eselon 2, bupati dan wabup dan anggota DPRD tidak dapat THR, tapi sejak 2021 mereka bisa menikmati.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Mau Beli Kebutuhan Lebaran, PNS Pertanyakan Kapan THR Cair?"