Loading...

PWI dan IKWI Jabar Bahagiakan Ratusan Anak Yatim Piatu yang Ada di Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Momen bulan suci untuk berbagi kebaikan dimanfaatkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Jabar dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (KWI)  Jabar.

Mereka pada Sabtu (8/4/2023) memberikan santunan  kepada anak yatim yang berada di  dua tempat di Kabupaten Kuningan. Santunan uang dan bingkisan itu, diserahkan oleh Wakil Sekretaris PWI Jabar  Tantan Sulthon Bukhowan yang juga didampingi Ketua PWI Kuningan Nunung N Khazanah.

Adau dua tempat yang disinggahi adalah  Yayasan Yatim Piatu Gemah Ripah Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur, Graha Yatim dan Dhuafa Lingkungan Pasapen Kecamatan Kuningan.

Ketua PWI Jabar H Hilman melalui Wakil Sekretaris PWI Jabar  Tantan Sulthon Bukhowan, adalah agenda rutin tahunan PWI dan juga IKWI Jabar yang diketuai Hj Jien Ajiyampi Novalina yang merupakan zakat mal.

"Untuk tahun ini ada 13 kabupaten kota yang menjadi sasaran di Jabar dan Kuningan salah satunyya," ujar Tantan.


Diterangkan, meski yang diberikan tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi adik-adik semua. Semoga kelak  adik-adik bisa mencapai keinginan yang dicita-citakan. Untuk pihak yayasan semoga dilancarkan rejekinya sehingga rehab bangunan bisa kelar. 

Pada kesempatan itu, ia meminta doa restu kepada semua para anak yatim piatu apa yang menjadi agenda PWI berjalan sesuai rencana. Adapun agenda terdekat adalah HPN Jabar yang akan digelar tanggal 21 Mei dan juga Kongeres PWI pada bulan September. 

Ditempat yang sama Ketua PWI Kuningan Nunung mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar telah memilih Jabar sebagai salah satu dari 13 kota dan kabupaten untuk kegiatan santunan.

"Semoga melalui Tema PWI Bakti Ramdhan , pengurus , anggota PWI Jabar dan juga IKWI mendapatkan keberkahan sehingga semua program yang digulirkan sesuai rencana," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gemah Ripah , Iskandar mengapresiasi atas apa yang menjadi program PWI dan pihaknya berterima kasih terhadap santunan yang telah diberikan.

"Hanya Allah yang akan membalas kebaikan yang sudah dilakukan dan kami berdoa akan PWI mendapatkan keberkahan," sebutnya . 

Hal yang sama juga dikatakan Pengurus Graha Yatim dan Dhuafa Pasapen Rokhmat. Ia berharap PWI menjadi organisasi yang independen dan semua wartawan yang tergabung didalamnya selalu mendapatkan keberkahan dan menjadi organisasi yang profesional. 

"Insya Allah melalui santunan ini, semua pengurus, anggota dan wartawan yang tergabung di PWI selalu diberikan keselamatan dan tetap menjadi wartawan yang dibanggakan oleh masyarakat," tandasnya.

Selain bingkisan diberikan kepada dua yayasan, juga santunan diberikan secara dor tor dor kepada anak yatim piatu lainnnya, sehingga bisa menyasar secara merata kepada anak yatim lainnya d luar yayasan.(dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "PWI dan IKWI Jabar Bahagiakan Ratusan Anak Yatim Piatu yang Ada di Kuningan"