Loading...

Uniku Teken MoU Dengan Dewan Sengketa Indonesia dan PT EWF

KUNINGAN (OKE)- Sebagai bentuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Kuningan (Uniku) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dewan Sengketa Indonesia (DSI) dan PT. Equityworld Futures Indonesia (PT. EWF), untuk penguatan program magang MBKM.

Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat lt. 2 Kampus I Uniku dan secara daring melalui zoom meeting, Rabu pagi (05/04/2023).

MoU ditandatangani langsung oleh Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., yang didampingi oleh Wakil Rektor IV, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H. Sedangkan MoA ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Suwari Akhmaddhian, M.H.

“Terima kasih kami dari DSI, pada hari ini, untuk kesekian kalinya DSI dapat berkolaborasi dengan Universitas Kuningan. Tentunya, pasca penandatangan kerja sama ini, kita berharap semua dapat melaksanakan langkah-langkah dan tindak lanjut kerja sama,” ujar Wagiman Matedjo, S.H., S.Fil., M.H., selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan DSI.

Dirinya berharap, semoga Uniku bisa berkontribusi dan melahirkan terutama untuk penanganan-penanganan sengketa di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kuningan.

“Harapan kami dari PT. EWF, dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini mudah-mudahan kita bisa sama-sama menjalankan program-program kedepannya, demi menciptakan SDM yang lebih baik,” tutur Ernest Firman, S.Psi., selaku Pimpinan Cabang Cirebon PT. EWF.

Sementara itu, Rektor Uniku dalam sambutannya, mengatakan bahwa, bagi Universitas Kuningan tentunya ini adalah hal yang membahagiakan.

“Karena hari ini bertambah jejaring Universitas Kuningan dalam rangka mengembangkan kampus, khususnya dalam implementasi Program Kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ucapnya.

Menurutnya, perguruan tinggi saat ini sedang dihadapkan program MBKM yang sudah 3 tahun dijalankan, dimana salah satu poinnya adalah melakukan kolaborasi.

“Kolaborasi menjadi kata kunci, oleh karena itu terima kasih kepada DSI, Lembaga yang menjadi alternatif didalam penyelesaian sengketa yang ada di Indonesia, mudah-mudahan khususnya FH bisa berperan secara aktif untuk berkontribusi, khususnya menghadapi permasalahan sengketa yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, akhirnya bisa bekerjasama dengan PT. EWF secara formal dan berharap bisa memberikan banyak manfaat dari kerja sama ini.

“Ini sebuah kesempatan yang baik dari kerjasama dengan 2 institusi, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan kerjasama ini tidak hanya selesai di tanda tangan, tapi saya kira bisa ditindak lanjuti dengan langkah-langkah konkrit,” ucapnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku Teken MoU Dengan Dewan Sengketa Indonesia dan PT EWF"