Loading...

6 Menu Buka Puasa yang Bisa Dibeli di Kuningan, Bikin Tubuh Segar dan Hemat di Kantong

 

KUNINGAN (OKE)- Halo sahabat kuningapn oke, Karena seharian berpuasa, biasanya ketika akan buka puasa tubuh  butuh minuman yang segar-segar. Pada tulisan kali ini kuninganoke.com merekomendasikan minuman segar yang cocok anda santap

1.Es Campur Moro Rasa

Es Campur yang sudah ada sejak 1997 itu lokasinya berada di dekat Rumah Makan Sehati Jalan Raya Kramatmulya. Rasa enak karena mempunyai resep rahasia bakal dijamin tubuh kita langsung segar.

Menurut Pasangan Suami Istri bernama Surya Dinata dan Iin, dalam menyajikan es campur, bahan yang  mereka berdua sajikan benar-benar selalu fresh, karena dengan kualitas yang bagus akan menciptakan rasa yang enak. 

Selain itu juga tentu racikan yang pas akan membuat es campur yang awalnya dijual Rp1.000 itu terasa enak. Kini es campur ini sudah menjadi es campur pilihan warga Kuningan. Untuk harga Rp12 ribu hingga Rp15.000.

"Bahan es campur boleh sama dengan yang lain, tapi di Moro Rasa tentu berbeda rasanya karena kami mempunyai resep rahasia. Untuk campuran esnya pun kami bikin sendiri bukan es balok yang dibeli dari luar," jelasnya.

2.Es Oyen Toserba Kuningan   

Selain es campur, yang harus dicoba untuk menu buka puasa adalah es oyen. Es Oyen yang tenar di Bandung dan menyebar di kota kuda ini layak dicicipi. Dari sekian banyak es oyen yang dijual , es oyen yang berada di parkiran Toserba Surya Kuningan paling enak.

Kombinasinya yang pas membuat kita yang menyantapnya puas. Pada saat bulan puasa seperti ini pembeli sangat banyak. Untuk harga masih terjangkau dikisaran Rp12 ribu hingga Rp15 ribu.  


3.Es Kelapa Muda Mang Sali

Es Kelapa legendaris ini lokasinya berada di Jalan Raya Jalaksana. Patokannya tidak jauh dari gang Tomik. Saking banyak pembali sehari bisa menghabiskan 1.000 butir kelapa bahkan lebih. 

Permintaan pada bulan puasa sangat banyak karena memang es kelapa muda Mang Sali ini sangat enak dan harganya murah. Saat ini es kelapa di kelola oleh generasi kedua Mang Sali.


4. Okpukat (Alpukat Kocok)

Sejak hadir beberapa tahun lalu Okpukat menjadi buruan pencinta minuman segar dan enak di kota kuda.Lokasinya berada di Jalan Siliwangi Blok Cigembang atau sebarang Kantor bank bjb Cabang Kuningan.

Kelebihan alpukat kocok di tempat ini, alpukatnya segar varian rasanya komplit dan harganya pun terjangkau. Karena laris, banyak penjual sejenis yang hadir dan meniru konsepnya.


5.Es Goyobod Si Madu 

Bagi pecinta es goyobod, Es Goyobod Si Madu paling enak di Kabupaten Kuningan. Lokasinya berada di Jalan Pramuka menyatu dengan Madu Sport dan Singkong Keju. campuran ketan hitamnya bikin enakkkkkk. Untuk harga terjangkau.



6.Kedai Dancow Mang Nana Awirarangan

Kedai Dancow Mang Nana yang berada di samping Mie Ayam Latanza ini memang paling top. Lokasinya di perempatan Awirarangan atau Jalan Juanda. Kelebihannya  ini adalah banyak topingnya.

Yang paling terkenalnya adalah Dancow alpukat. Selain itu juga ada pop ice,kopi good day. Untuk harga mulai dari Rp15 ribu-an.

Selain yang enam jenis yang diatas, masih ada Suket alias Susu Ketan yang berada di Jalan Baru Purwawinangun. Selain itu juga ada Es Campur di Desa Windusangkahan. Selamat mencoba(redaksi)

 


Posting Komentar untuk "6 Menu Buka Puasa yang Bisa Dibeli di Kuningan, Bikin Tubuh Segar dan Hemat di Kantong"