Loading...

Mobil Ditahan, Bupati Masih Gunakan Kendaraan Dinas

KUNINGAN (OKE)- Banyak warga yang bertanya, ketika mobil dinas Bupati Kuningan ditahan oleh Polres Kuningan pasca kecelakaan. Lalu, orang nomor satu di kota kuda itu menggunakan kendaraan mana untuk menopang aktivitas sehari-hari.

Ternyata Bupati Acep Purnama masih menggunakan kendaraan yang lain yakni jenis sedan. Seperti diketahui sesuai aturan kendaraan dinas untuk pejabat negara selevel bupati dan wabup itu dua unit. 

Biasanya satu kendaraan jenis sedan dan kendaran jenis kedua biasanya untuk yang berukuran besar dan kokoh seperti Pajero dan Fortuner, atau Hilux seperti yang digunakan oleh bupati pada saat kejadian.  

"Pak Bupati kini menggunakan kendaraan sedan. Untuk driver juga ada penambahan dan Bagian Umum Setda Kuningan yang menyiapkan," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan Deni Komara, Rabu (5//2023) pagi.

Terpisah, kabag Umum Setda Kuningan Hj Eva membenarkan orang nomor satu menggunakan mobil sedan. Sedangkan untuk penambahan driver masih dikomunikasikan.

Sekadar informasi, meski mempunyai dua  kendaraan dinas yakni Toyota  Hilux dan Sedan, Toyota Camry Bupati Acep kerap menggunakan mobil Pajero. Namun, kendaraan itu milik pribadi.

Untuk supir sendiri dari semula Uus dan Deni, kini tinggal satu. Biasanya mereka berkerja dua hari sekali. Aktivitas bupati sendiri sangat padat, tidak jarang menggunakan transfortasi kereta dan pesawat agar cepat dan aman.

Seperti diketahui, dari insiden kecelakaan itu menewaskan dua orang yang merupakan pasutri asal Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Di dalam kendaraan yang dikemudikan Uus itu, ditumpang oleh bupati dan ajudan.

Meski mobil ringsek , para penumpang semua selamat. Pada saat itu laju kendaraan terbilang cepat karena mendapatkan pengawalan dari Patwal. Sang supir ditetapkan sebagai tersangka karena lalai.

Menurut keterangan polisi faktor utama kecelakaan adalah sang supir ngantuk sehingga oleng dan masuk ke jalur yang salah. Pada saat bersamaan muncul motor yang dikemudikan sehingga kecelakaan maut pun tidak terelakan. (dhn/rdk)  

Posting Komentar untuk "Mobil Ditahan, Bupati Masih Gunakan Kendaraan Dinas"