Loading...

Bersihkan Pohon Tumbang di Jalur Cimindi Balong-Mancagar, Damkar Kerahkan 8 Petugas

KUNINGAN (OKE)-  Insiden pohon tumbang di Kuningan terus terjadi. Penyebabnya adalah hujan deras dan angin kencang, ditambah lagi pohon lapuk. Kali ini insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Penghubung  Cimindi Balong Kecamatan Sindangagung dan Desa Mancagar Kecamatan Garawagi

Kejadian pohon tumbang terjadi pada Sabtu (1/4/2023) sore pada saat hujan. Petugas Damkar sendiri begitu mendapatkan laporan langsung bergegas ke TKP pada pukul 14.59 dan tiba pukul 15.05 WIB.

Proses pembersihan berlangsung  selama 2 jam atau dari pukul 15.05 WIB hingga  16.40 WIB. Pohon yang tumbang secara otomatis mengganggu arus lalu lintas sehingga harus cepat-cepat dibersihkan.

"Terima kasih untuk Damkar yang sudah membantu para pengendara. Semoga selalu sehat dan menjadi amalan," ujar Rosmiati salah satu pengendara.

Terpisah, Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, pihaknya mendapatkan laporan dari Kapolsek Garawangi IPTU Dadan. Proses pembersihan juga dibantu angggota polsek dan Koramil, perangkat desa dan warga. 

"Alhamdullliah sudah bisa dilewati karena kami bergerak cepat.  Karena pohon menimpa Jalur kabel Telkom Anggota perlu ke hati hatian dalam melakukan penanganan pembersihan pohon tersebut,"jelasnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Bersihkan Pohon Tumbang di Jalur Cimindi Balong-Mancagar, Damkar Kerahkan 8 Petugas"