Loading...

Perlakukan H Rokhmat Ardiyan ke Veteran Perang yang Usainya Nyaris 1 Abad, Jabat Tangan, Dipeluk dan Digendong

KUNINGAN (OKE)-Seorang Veteran Kuningan, Karsan (93), warga Blok Wage RT 13/4, Kelurahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan senang bukan main bertemu Direktur Utama PT Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan, di Koramil Kuningan. 

Saat dipanggil khusus dalam Baksos Kodim 0615 Kuningan dan Puspita Cipta Group, Abah Karsan lengkap dengan seragam veteran langsung berdiri dari tempat duduknya, lalu segera beranjak kedepan. Melihat Abah Karsan, Bos Rest Area dan Pom Bensin Cirendang tersebut, juga segera beranjak, lalu berjalan cepat menyambut Veteran Perang 1945 itu.

Yang mengejutkan, H Rokhmat Ardiyan bukan hanya menjabat tangan, mencium tangan, hingga memeluk sang veteran, tapi juga mendadak menggendong laiknya menggendong sayang anak kecil. 

Diperlakukan humanis, Abah Karsan terlihat senang bukan main. Begitu turun setelah digendong, Abah Karsan terlihat meminta micropon. Lalu bernyanyi lagu perjuangan. Penuh semangat. Praktis, hadirin tertawa, lalu aplus kompak buat Abah Karsan dan H Rokhmat Ardiyan. 



Oleh H Rokhmat Ardiyan, Abah Karsan diberi bingkisan dan kadeudeh, lalu berkali-kali kembali dipeluk dan tangannya dicium oleh Bos Gas Elpiji 3 kg Di Kabupaten Kuningan itu. 

“Abah Karsan ini luar biasa. Beliau pejuang kemerdekaan, wajib kita hormati dan dicontoh semangat juangnya,” ucap Direktur Utama Puspita Cipta Group, H Rokhmat Arditan.

Seperti diketahui, sebelumnya rumah Veteran Perang Abah Karsan dengan ukuran 9 x 6 m² itu juga sudah dibedah rehab oleh Kodim 0615 Kuningan, semula tidak laik huni menjadi laik huni dan nyaman. Bagian atap dan tembok rumah kini sudah semakin kokoh. Bahkan, agar terlihat indah, rumah Abah Karsan kembali dilapisi cat baru.

Posting Komentar untuk "Perlakukan H Rokhmat Ardiyan ke Veteran Perang yang Usainya Nyaris 1 Abad, Jabat Tangan, Dipeluk dan Digendong"