Loading...

Sungai Cipedak Meluap, Pabrik Penggilingan Padi Terbawa Arus Berikut 10 Karung Gabah

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan membuat sungai-sungai yang ada di kota kuda meluap. Dampak dari dari meluap dilaporkan terjadi beberapa insiden.  

Seperti di Desa Cikondang Kecamatan Hantara. Di media sosial viral detik-detik pabrik penggilingan padi ikut terbawa hanyut berikut 10 karung gabah. Derasnya arus dan tingginya luapan air Cipedak membuat  bangunan yang ada di pinggir tersapu.

"Iya ada terjadi luapan sungai Cipedak.Lokasi RT 02 RW 01 Pinggir sungai dekat jembatan. Dampak bangunan pabrik terbawa arus dan 10 karung padi terbawa hanyut," ujar Kades Cikondang Lia Nuryanah SP, Minggu (2/3/2023). 

Mengenai kronologis kata kades termuda di Kuningan itu karena hujan deras. Lokasi pabrik juga mepet ke jembatan dan itu adalah akses penghubung  satu-satunya di desa, sehingga mengancam kalau jembatan itu  terputus dan desa bisa terisolir.

"Saat ini masih hujan deras dan berharap tidak ada insiden susulan," ujar kades jebolan IPB itu.

Bukan hanya di Cikondang, tapi di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru yang terlewati arus sungai, beberapa kolam milik warga dilaporkan ikannya terbawa hanyut karena  kolam jebol.(rdk)

Posting Komentar untuk "Sungai Cipedak Meluap, Pabrik Penggilingan Padi Terbawa Arus Berikut 10 Karung Gabah "