Loading...

Uniku Berbagi Sisir Kabupaten Tetangga

 

KUNINGAN (OKE)-  Bulan penuh berkah ini pun dimanfaatkan oleh Uniku untuk berbagai sekaligus mensosialisasikan  penerimaan mahasiswa baru kepada warga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka.

Kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2023 atau sering dikenal dengan nama Tim Sosialisasi (Timsos), merupakan kegiatan rutin dengan tajuk “Uniku Berbagi".

Alun – Alun Talaga Kabupaten Majalengka Jawa Barat, menjadi pilihan pertama dalam merealisasikan program Uniku Berbagi tahun ini.Kegiatan tersebut pun, mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat yang sedang melintasi jalur lintas utama Cikijing – Talaga – Majalengka.

Hal ini terbukti, sebanyak 700 paket takjil yang disediakan oleh Panitia Timsos, habis dalam kurun waktu 15 menit. Warga sendiri merasa terbantu adanya bagi-bagi takjil terlebih yang perjalanan jauh.

“Uniku berbagi dengan membagikan paket takjil yang digelar di Alun – Alun Talaga Kabupaten Majalengka ini, merupakan agenda tahunan pertama dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Uniku selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya,” kata Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., saat dimintai keterangannya, Sabtu (1/4/2023).

Mantan Wakil Rektor IV yang juga anak dari Perintas Uniku itu, menjelaskan,  kegiatan bagi-bagi takjil on the road merupakan sebagai bentuk kepedulian Uniku  terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat yang belum sempat untuk berbuka puasa.

Dikatakan, bukan hanya membagi-bagikan takjil saja. Namun,  dalam kesempatan tersebut juga membagi-bagikan brosur informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang I tahun akademik 2023 yang masih dibuka sampai dengan tanggal 19 Mei yang akan datang.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian kami, tetapi juga bisa dikatakan sebagai promosi kampus Uniku kepada masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Majalengka,” katanya lagi.

Diterangkannya, Timsos PMB Uniku sudah merencanakan bahwa selain di Talaga, namun ada empat  titik lagi yang akan dilakukan di beberapa wilayah dan tentunya juga di Kabupaten Kuningan.

Rencanaya kata dia,  tahun ini ada lima  titik tempat yang dijadikan tempat Uniku Berbagi. Alun – Alun Talaga jadi pilihan pertama. Besok Rabu (5/4) itu ke Sumber Cirebon. Kemudian, dilanjutkan pada hari Jumat (7/4) e Kersana / Salem Brebes. 

"Pda tanggal 15/4 kami Timsos menyapa warga Ciamis. Dan, terakhir kami tutup program ini di Kabupaten Kuningan pada tanggal 18/4 mendatang,” jelasnya.

Ia berharap, semoga semua agenda yang sudah terencanakan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat.  Tidak lupa Novi mengajak untuk bergabung bersama Uniku.(rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku Berbagi Sisir Kabupaten Tetangga"