Loading...

Warga Binaan Ikut Pesantren Kilat Selama Sepekan, Kalapas: Semoga Menjadi Tauladan

KUNINGAN (OKE)- Setelah sepakan kegiatan Pesantren Kilat digelar di Lapas Kuningan, akhirnya pada Sabtu (8/4/2023)  secara resmi agenda tersebut ditutup oleh Kalapas Kuningan Kurnia Panji Pamekas.

Seperti diketahui kegiatan ini dihelat di Masjid Al-Hikmah Lapas Kuningan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengoptimalan pembinaan kepribadiaan khususnya pada bulan Ramadhan.

"Pesantren Kilat digelar dari tanggal 3-8 April 2023., dengan pemateri dari Kementrian Agama yang berbeda-beda setiap harinya," sebut kalapas.  

Pihaknya mengucapkan terima kepada pihak Kemenag yang telah membantu membina warga binaan dalam bidang kerohaniaan. Ia berharap setelah beres acara menjadi berkah dan memberikan manfaat bagi mereka.

"Sekali lagi terima kasih kepihak Kemenag. Semoga Pesantren Kilat menjadi tauladan ditengah rekan-rekan yang juga menjalani pidana di dalam lapas," jelasnya.

Ia berharap kedepannya pesantren kilat bisa berkesinambungan sehingga kedepannya warga binaan bisa terus menambah ilmu dan mudah-mudahan bisa mengamalkan juga kepada lingkungan sekitar bahkan kelak setelah selesai menjalani pidana di dalam lapas.

Dikatakan, pada penutupan diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan bagi warga binaan yang mengikuti kegiatan pesantren kilat dan pembacaan doa yang dilakukan  oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Erfin Kurniawan serta dilanjutkan dengan foto bersama. 

Sementara itu, para warga binaan merasa senang dengan adanya kegiatan positif ini karena pengetahuan agama menjadi bertambah dan tentu menambah teman dan mempererat silaturahmi.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Warga Binaan Ikut Pesantren Kilat Selama Sepekan, Kalapas: Semoga Menjadi Tauladan "