Loading...

Buka Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM, Bupati: Semoga Bermanfaat


KUNINGAN (OKE)- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dimana setiap umat berlomba-lomba dalam kebaikan. Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Kuningan menyelenggarakan “Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Tahun 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH juga di dampingi Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Kuningan, yang dilaksanakan di Basement Foodcourt Taman Kota Kuningan. Senin (10/04/2023).

Dalam laporannya Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian U. Kusmana, S.Sos., M.Si bahwa festival Ramadhan ini berlangsung mulai dari tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 dari jam 13.00 WIB sampai jam 21.00 WIB setiap harinya. 

Acara ini diisi dengan operasi pasar murah 10 Ton/hari HET Rp 9.400, sembako murah dan diskon besar-besaran dari Yogya Toserba, Surya Toserba, Alfamart, Indomaret, Bazar Produk unggulan UMKM 23 Komunitas.

"Ada juga  berbagai kegiatan menarik seperti Pagelaran Seni Budaya, Santunan Anak Yatim, Talk Show GeLIaT siBaDU Podcast, Lomba Karaoke Kategori Anak dan Dewasa dengan lagu bertema Islami, serta pelayanan publik dari Diskopdagperin dan Disdukcapil, serta berbagai hiburan lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati sampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan festival Ramadhan, hal ini merupakan wujud dari kerja sama yang baik antara pemerintah Kabupaten Kuningan, pelaku UMKM, dan Masyarakat Kuningan pada umumnya yang berpartisipasi aktif dalam mempersiapkan acara ini sehingga dapat terselenggara dengan baik sesuai harapan kita semua.

“Melalui festival Ramadhan dan Bazar UMKM Tahun 2023 ini, kita dapat memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa UMKM di Kabupaten Kuningan memiliki produk-produk berkualitas yang dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah lainnya,"ujarnya.

Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk mereka secara langsung kepada konsumen.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan festival Ramadhan seperti ini dapat mendukung pemulihan ekonomi Nasional khususnya di Kabupaten Kuningan, menjadi media promosi bagi UMKM, dan wujud bakti sosial kita di bulan suci Ramadhan.

"Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kuningan sesuai dengan tujuannya,"ucapnya.

Acara ini  menjadi momen yang sangat bagus karena kegiatan ini juga merupakan salah satu dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan mendukung dan berpartisipasi dalam rangkaian acara Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS7) Tahun 2023.

Bubos ini  yang akan diselenggarakan serentak di 27 kabupaten/kota dengan mengusung tema bertasbih (berbagi cinta berkah dan kasih) serta mengusung konsep pesta rakyat, pasar murah, berbagi berkah dan bazar Ramadhan.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan festival Ramadhan ini untuk lebih mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan masyarakat. 

Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama salah satunya adalah membagun ekonomi kerakyatan dengan berbagai kegiatan yang kaya manfaatnya. 

"Semoga festival ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan antar warga Kuningan,"ujarnya.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Buka Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM, Bupati: Semoga Bermanfaat"