Loading...

Geraka KITA Miliki Kantor, Wabup: Saya Doakan Sekretariat Menjadi Tempat Untuk Merumuskan Kerja-kerja Sosial

 

KUNINGAN (OKE)Para relawan sosial yang tergabung dalam wadah Gerakan KITA, kini resmi memiliki kantor sekretariat. Peresmian kantor sekretariat sendiri diwarnai pula dengan santunan anak yatim.

Lokasi sekretariat berada di Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hadir langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda dan Anggota DPRD Kuningan Ikhsan Marzuki.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda sangat mengapresiasi, atas eksistensi kegiatan sosial yang dilakukan Relawan Gerakan KITA. Apalagi di saat Ramadan sekarang, semoga semakin berkah dan bermanfaat bagi sesama.

“Kedatangan saya ini memenuhi undangan, kebetulan peresmian kantor sekretariat dan santunan anak yatim. Saya datang ke sini ingin memberikan semangat kepada teman-teman Gerakan KITA,” ucapnya.

Menurutnya, tak sedikit pula komunitas maupun relawan lain yang fokus dalam kerja-kerja sosial. Sehingga gerakan seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus merawat rasa gotong royong dan persatuan bangsa.

“Mari kita doakan, sekretariat yang ada di Cigadung menjadi tempat untuk merumuskan kerja-kerja sosial,” tukasnya.

Dia mengaku, sudah mengenal dekat dengan Relawan Gerakan KITA khususnya inisiator relawan yakni Ikhsan Marzuki. Meski berbeda partai, namun keduanya saling support dalam aktivitas sosialnya.

“Saya sudah cukup dekat dengan relawan ini, semoga gerakan para relawan terus berkelanjutan. Sebab saya yakin, di wadah relawan ini banyak potensinya karena ada guru hingga anggota dewan,” imbuhnya.


Sementara Anggota DPRD Kuningan sekaligus inisiator Relawan Gerakan KITA, Ikhsan Marzuki mengaku, jika peresmian kantor sekretariat sudah cukup lama direncanakan. Namun baru kali ini terealisasi, sehingga dilaksanakan saat Ramadan sekaligus santunan anak yatim.


“Gerakan KITA adalah wadah para relawan yang memiliki visi misi sama dalam bidang kemanusiaan, sosial hingga pendidikan. Jadi tidak ada kita urusan politik praktis, karena relawan ini berasal dari sejumlah partai,” ujarnya.


Menurutnya, peresmian sekretariat menjadi rumah perjuangan bagi relawan demi menebarkan kebaikan terhadap sesama. Semua harus saling bantu, terlepas dari apapun afiliasi politik masing-masing.


“Ini adalah rumah resmi sekretariat Gerakan KITA, dan rumah kolaborasi teman-teman relawan. Pak Wakil Bupati kita undang, memang kita dekat, Pak Bupati kita juga undang tapi tidak hadir diwakilkan sama Pak Camat,” pungkasnya

Posting Komentar untuk "Geraka KITA Miliki Kantor, Wabup: Saya Doakan Sekretariat Menjadi Tempat Untuk Merumuskan Kerja-kerja Sosial "