Loading...

Jumat Berkah, Pegawai Lapas Bagikan Takjil di Jalanan

 

KUNINGAN (OKE)- Berlomba mencari pahala di bulan puasa dilakukan oleh semua pihak, tak terkecuali oleh Lapas Kelas IIA Kuningan. Mereka, melalui kegiatan Jumat Berkah membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di Bunderan Cijoho yang tidak jauh dari kantor.

Kegiatan yang digelar Jumat (7/4/2023) sore merupakan rutin dan berharap warga tengah berpuasa terbantu. Kalapas Kurnia Panji Pamekas langsung terjun untuk membagikan menu buka puasa itu.

 

Tidak butuh lama menu takjil itu ludes dibagikan kepada para pengendara karena memang pada sore hari banyak yang tengah ngabuburit. Jalur Siliwangi sendiri memang merupakan jalur protokol. 

"Kita senang karena masih bisa berbagi pada bulan puasa ini.Karena ini bulan berkah maka kami ajak semua pegawai untuk berbagi dan tentu ini menjadi ladang amal kita," sebut Panji yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Erfin Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Panji mengajak jajaran agar selalu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki dan selalu peduli kepada sesama karena ada sebagian rejeki yang dimiliki merupakan hak orang lain. 

"Menjalani puasa kita harus meningkatkan rasa syukur dan juga menjalankan ibadah dengan khusuk. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan lagi kepedulian kita kepada mereka yang membutuhkan," sebutnya.

Panji menambahkan, dengan kegiatan ini pun bukan hanya ladang pahala tapi juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar petugas.  

Dari pantauan para penerima takjil sendiri tampak sumringah karena memang menu buka puasa sangat dibutuhkan terutama bagi mereka yang tengah di perjalanan, sehingga banyak pengendara mengucapkan terima kasih.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Jumat Berkah, Pegawai Lapas Bagikan Takjil di Jalanan"